Now Lets Use The Internet A Healthy


Internet telah banyak membantu manusia dalam segala aspek kehidupan sehingga internet mempunyai andil penuh dalam kehidupan sosial. Dengan adanya internet apapun dapat kita lakukan baik positif maupun negative.Sehingga internet merupakan salah satu media untuk kita mengetahui apek-aspek kehidupan.

Internet sebagai media komunikasi, merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, ftp, blog dan www (world wide web – jaringan situs-situs web) para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah.


Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat. Kemudahan memperoleh informasi yang ada di internet sehingga manusia tahu apa saja yang terjadi. Bisa digunakan sebagai lahan informasi untuk bidang pendidikan, kebudayaan, dan lain-lain.

"belajar mengambil / membaca informasi" .. Pada tahapan ini kita perlu betul-betul mengarahkan diri kita untuk membaca, mengambil informasi secara effisien. Web dapat digunakan seperlunya untuk memperoleh informasi maupun untuk pembanding berbagai informasi yang ada. Pengetahuan tentang berbagai hal dapat kita bangun dengan cara membaca. Mailing list / fasilitas diskusi di Internet ada baiknya di langgan secara spesifik yang betul-betul sesuai dengan kesukaan kita masing-masing. Informasi demikian banyak di Internet, kita harus betul-betul selektif dalam mengambil informasi / berlangganan mailing list / newsgroup untuk memperoleh manfaat yang maksimal dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Pada tahapan ini, kita sebetulnya berhadapan dengan budaya bangsa Indonesia yang paling mendasar ... umumnya kebanyakan bangsa Indonesia lebih menyukai budaya "oral" dalam menyampaikan ide / segala sesuatunya; berbeda dengan budaya Indonesia umumnya maka Internet merupakan budaya baca & tulis. Hal ini akan menjadi penghambat utama bagi sebagian besar bangsa Indonesia untuk dapat belajar membaca / mengambil informasi. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya bangsa kita yang terdidik maka budaya baca-tulis menjadi lebih baik lagi.

Dampak Positif Internet,  Perluasan Basis Pengetahuan
Internet memungkinkan Anda untuk mengakses sumber informasi dari seluruh dunia, memberikan Anda kemampuan untuk melakukan transaksi penelitian dan bisnis. Pengguna internet dapat mengakses perpustakaan internasional, museum dan sekolah untuk berbagai macam informasi. Banyak menggunakan Internet untuk mengeksplorasi lingkungan mereka dan membuat pemesanan rencana liburan, mobil, hotel dan maskapai penerbangan.
On-line banking memberikan Anda kemampuan untuk melacak keuangan Anda setiap hari dan membayar tagihan tanpa menggunakan kertas. Sekolah telah dibangun menggunakan Internet ke dalam kurikulum, untuk meningkatkan kosakata siswa dan kebiasaan belajar dan membantu siswa merasa mereka adalah bagian dari dunia yang lebih luas. Proyek penelitian sekolah anak-anak dan sering menggunakan internet untuk bersenang-senang, permainan dan email.  memberdayakan penggunaan Internet di sekolah siswa untuk menggunakan teknologi untuk menciptakan lingkungan belajar mereka sendiri “dipenuhi dengan semangat dan motivasi diri.”
Dampak Positif Internet , Kemudahan Komunikasi
Email, blog forum diskusi, dan chat room memberikan pengguna Internet kemampuan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman lebih cepat dan lebih mudah daripada setiap saat dalam sejarah sebelumnya. Kemudahan berbagi foto dengan orang lain, kenyamanan email, bahkan penggunaan Internet untuk membuat panggilan telepon semua manfaat dari Internet. Bekerja dari rumah melalui Internet telah mengubah cara banyak perusahaan beroperasi, yang memungkinkan mereka untuk bekerja dengan orang-orang di daerah berjauhan. Ia bahkan memiliki manfaat mengurangi lalu lintas jam sibuk dan mengurangi biaya akan bekerja, seperti biaya Komuter dan biaya lemari untuk kantor.
Dampak Positif Internet , Hubungan Antar Sesama Pengguna
Sementara kecanduan internet dapat membahayakan hubungan pribadi jika menggunakan Internet mengambil tempat melakukan hal-hal bersama keluarga dan teman-teman, internet juga dapat membuat hubungan yang lebih kuat karena kemampuan untuk berkomunikasi dengan mudah. Aspek lain yang menakjubkan dari Internet adalah kemungkinan untuk menciptakan persahabatan baru dengan orang di seluruh dunia bahwa Anda dapat memenuhi melalui chat room dan forum diskusi. Anda dapat menemukan kelompok yang berbagi minat Anda, apakah Anda tertarik dalam sastra, perjalanan, memasak, agama masalah kesehatan, atau apa pun. Pengguna Internet berbagi ide dan berkolaborasi dengan orang lain secara on line. Anda memiliki potensi untuk mengembangkan jaringan teman di seluruh dunia yang berbagi minat dan ide.

 sekian artikel internet sehat dari saya...semoga bermanfaat untuk semua
amin ya rabbal a'lamin
wassalam

9 komentar:

muhar mengatakan...

hmmm,, btul2..
internet memang seharusnya digunakan untuk hal yang positif

vina mengatakan...

good ..

artikel komputer mengatakan...

oooowwwwww...makasih
emg kta hrus kecenderunh ke internet sehat...

Annisa Fauziah mengatakan...

Keren...

artikel komputer mengatakan...

mksih yayaya.....;))

artikel komputer mengatakan...

yyyaaa....kerenlah... :))

Forum Jaringan Indonesia mengatakan...

mantep banget infonya , tinggal kita yang menentukan..ehhe ambil yang positif aja hwhw

Anonim mengatakan...

Keren niih...

artikel komputer mengatakan...

makasihlah...
kita mengguanakan internet hrus yg positif2 ajj...
jngan gunakan hal yg negatif

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))